Senin, 30 Januari 2012

Mendikbud Bolehkan Miranda Mengajar di UI

Diposting oleh Unknown di 15.59
Miranda Gultom
Mendikbud Bolehkan Miranda Mengajar di UI - Miranda masih boleh untuk mengajar di Universitas Indonesia (UI) meskipun statusnya sekarang telah menjadi tersangka. Begitulah pandapat menurut Mendikbud, M NuhSelama ini tidak ada yang namanya dosen tersangka. Belum ada. Kalau toh ada setelah selesai dia menjalani proses hukum. Selama status kepegawaiannya, ya boleh saja dia mengajar. Jadi mengajar itu dari siapapun boleh. Kita tidak membatasi status orang untuk di bidang mengajar," ujar M Nuh. Pendapat Mendikbud M nuh itu disampaikannya di sela-sela rapat dengan Komisi X DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 30 Januari 2012 (hari ini).


Menurut Nuh, kalau urusan mengajar diserahkan ke bagian akademik. Sedangkan kalau urusan status kepegawaian Miranda diserahkan ke bagian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Bisa jadi kita sumber belajar dari siapa pun boleh saja. Dari setan pun kadang-kadang boleh. Orang yang berperkara pun bisa dijadikan sumber belajar," kata mantan rektor ITS ini, yang saya kutip dari detik.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikkan status Miranda sebagai tersangka dalam kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Namun atas status ini, UI tetap mempersilakan Miranda untuk mengajar di UI. UI akan melarang Miranda mengajar jika sudah ada keputusan final dari hakim. Miranda selama ini adalah guru besar di UI dan masih aktif mengajar. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Sahabat Copyright © 2012 Design by RIDWAN ARDIANSYAH | Sponsored by PinginGaul.com