Senin, 16 Januari 2012

Cara Membuat Page Fans Facebook Di Blog

Diposting oleh Unknown di 19.08
Memasang Widget Fans Facebook Di Blog - Tip bloging atau tutorial bloging lagi dah! ok kali ini blog sahabat ingin berbagi ilmu yang bagi para blogger ingin menambah blognya lebih indah dan pastinya mantap. Sekarang blog sahabat ingin mengasih tip cara memasang widget fans facebook di blog. Widget fans facebook berfungsi untuk mengindentifikasi siapa saja yang menyukai blog sobat atau yang mengikuti blog sobat. Sebelum Memasang widget fans facebook terlebih dahulu sobat harus mempunyai akun facebook dan harus membuat fans page terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah cara pasang widget fans like facebook.

1. Dari namanya saja widget fans like facebook, so langkah pertama yang harus sobat tempuh adalah login dulu akun facebook sobat.

2. Selanjutnya silahkan sobat membuap page facebook dengan mengunjungi link ini berikut ini   http://www.facebook.com/pages/create.php?campaign_id=368885149649&placement=pgall&extra_1=0. Setelah anda berada di halaman pembuatan page, silahkan sobat pilih kategori yang sobat inginkan. Misalnya blog sobat berisi content tentang produk, pilih bagian produk dan isi nama produk yang sobat inginkan (lebih baik nama produk sesuai dengan apa yang dibahas di blog sobat).

setelah sobat berhasil membuat page blog di facebook, sekarang kita masuk ketahap pembuatan widget fans page facebook.

3. Silahkan sobat kunjungi link berikut ini http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/ . pada bagian http://www.facebook.com/platform GANTI dengan link page yang anda daftarkan tadi. contohnya http://www.facebook.com//pages/Blog-sahabat/193528567411143.

4. Klik pada bagian get code, setelah sobat dibawa ke halaman Kode plugin Like Box Anda: > HTML5 KLIK ke INFRAME, di inframe silahkan sobat copy semua codingnya.

5. Sekarang tahap penerapan.
  • silahkan sobat login ke blog sobat 
  • kemudia pergi ke rangcangan 
  • pada halaman ELEMENT LAMAN silahkan sobat klik pada bagian ADD WIDGET/TAMBAH WIDGET.
  • Pastekan coding yang telah sobat copy tadi.
  • save , lihat hasilnya
Gampang kan sobat, bila sobat bingun caranya sobat bisa comment dan saya akan berusaha memberi solusinya tentang cara menambah widget fans pages facebook.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Sahabat Copyright © 2012 Design by RIDWAN ARDIANSYAH | Sponsored by PinginGaul.com