Jumat, 27 Januari 2012

Gempa Bumi Kembali Guncang Tanah Rencong

Diposting oleh Unknown di 19.17
Gempa Bumi Kembali Guncang Tanah Rencong - Gempa Aceh yang mengakibatkan Tsunami pada tahun 2004 silam, menjadikan wilayah ujung pulau Sumatera ini sebagai daerah yang sensitif terjadinya gempa. Baru-baru ini warga Aceh baru saja merasakan getaran gempa yang berkekuatan berkisar 7,1 skla richter pada 11 Januari 12. Kali ini gempa yang kekuatan 5,9 skala richter kembali mengguncang wilayah Aceh kawasan kepulauan Simeulue, gempa ini terjadi, sekira pukul 16.54 WIB. Namun gempa menguncang Aceh ini tidak berpotensi akan terjadinya Tsunami.


Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) di Kabupaten Simeulue, Aceh, gempa terjadi di 2,77 lintang utara - 92,97 bujur timur atau berada di 348 kilometer barat laut Kabupaten Simeulue dengan kedalaman 10 kilometer, Jumat (27/1/2012).


Walau demikian, keanehan terjadi pada saat gempa ini menguncang adalah karena warga Aceh mengaku tidak merasakan getaran gempa tersebut. Aktivitas dari warga terpantau normal dan masyarakat kota “Serambi Mekkah” itu beraktivitas seperti sedia kala. Sekian informasi tentang gempa di Aceh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Sahabat Copyright © 2012 Design by RIDWAN ARDIANSYAH | Sponsored by PinginGaul.com