Kamis, 02 Februari 2012

Google Ogah Hapus 13 Aplikasi Berbahaya

Diposting oleh Digital Lyrics di 12.30
Android Wall
Google Ogah Hapus 13 Aplikasi Berbahaya - Pernyataan Symantec atas 13 aplikasi android yang berbahaya, Google tidak akan menghapusnya. Alasannya meerupakan dikarenakan aplikasi tersebut tidak melanggar terms of service dengan raksasa mesin pencari itu.

Perusahaan keamanan Symantec berpendapat, aplikasi-aplikasi itu telah menyertakan software development kit (SDK) bernama Appherhand, yang bekerja menginstal bar pencarian pada ponsel pengguna dan memungkinkan distributor aplikasi tersebut mengubah home page pengguna, menambah, juga menghapus bookmark dan shortcut.

Symantec Security Response Director Kevin Haley mempertanyakan legitimasi Apperhand, dan mengatakan, "Saya tidak yakin mengapa Anda akan perlu untuk menarik bookmark seseorang. Saya tidak menyadari manfaatnya."

Seperti dilansir SC Magazine, Rabu (1/2/2012), Apperhand mirip dengan SDK yang hadir dalam aplikasi lain, yang baru-baru ini muncul di Android Market. Mereka membawa kode berbahaya Plankton yang memungkinkan distributornya bisa melakukan remote access ke perangkat pengguna.

Google telah menghentikan aplikasi tersebut untuk sementara, tapi kemudian menemukan bahwa mereka tidak berbahaya.

"Anda harus menyadari apa yang Anda dapatkan ketika mengunduh aplikasi ini, dan jika Anda tidak ingin mereka melakukan seuatu pada ponsel cerdas Anda, saya pikir Anda harus menghapus mereka," kata Haley.

Lookout Mobile Security mengatakan tidak mempertimbangkan aplikasi tersebut sebagai malware, tapi bentuk agresif dari suatu jaringan iklan yang harus ditanggapi dengan serius.

Seiring makin matangnya ruang untuk perangkat mobile, perusahaan keamanan dan penyedia platform akan dipaksa untuk memilah-milah aplikasi. Haley menyamakan hal ini ini dengan hari-hari awal dari industri PC, ketika program spyware dianggap tidak berbahaya.

"Mungkin kita tidak memiliki semua nomenklatur set pada Android atau malware. Kami sedang membangun konsensus tentang bagaimana seharusnya menyebutkan hal ini," tutupnya. yang saya kutip dari sebuah surat kabar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Sahabat Copyright © 2012 Design by RIDWAN ARDIANSYAH | Sponsored by PinginGaul.com